Bertema Maju Berkarya Bersama Kreasi Warga, Desa Sumbergondo Isi Malam Resepsi Dengan Gebyar Seni

  • Aug 30, 2023
  • Supanji Anggono

Sumbergondo, setelah sukses melaksanakan  berbagai kegiatan dalam memperingati HUT RI yang ke 78, malam ini Rabu 30 Agustus 2023 Panitia PHBN yang diprakarsai oleh Pemerintah Desa Sumbergondo, mengadakan acara puncak malam resepsi dengan Gebyar Seni yang diikuti oleh seluruh RT di Desa Sumbergondo.

Antusias dari seluruh RT yang berada di Sumbergondo  memang sangat kental terlihat dalam acara yang diselenggarakan di halaman balai Desa sumbergondo Kecamatan bumiaji Kota Batu ini, hal itu terbukti dengan tak satupun dari 31 RT yang absen dalam menampilkan kreatifitas warganya masing-masing, baik dalam bentuk tarian, seni pencak maupun olah suara mereka sajikan dengan penuh totalitas dan memukau.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sumbergondo Hadi Purwanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Sumbergondo karena telah turut aktif dan antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia,  baik pada lomba gerak jalan kreasi, lomba KRPL maupun lomba tradisional. Beliau  menyampaikan bahwa tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh warga dan setiap elemen masyarakat, maka keberhasilan kegiatan yang ada di desa tak akan bisa diraih. Dengan kebanggaan Beliau ucapkan bahwa dengan berbagai usaha, daya dan kreatifitas warga dari seluruh lingkungan, menjadikan Desa Sumbergondo sukses mengisi Peringatan Hari Besar Kemerdekaan tahun ini.

Terima kasih sekali lagi diungkapkan Kepala Desa Sumbergondo, dengan pesan "Segala dinamika yang ada dan keberagaman masyarakat, semua adalah untuk kemajuan Desa Sumbergondo"ungkapnya.

Di tengah-tengah acara juga diadakan pengumuman dan penyerahan hadiah untuk pemenang lomba KRPL dan Gerak Jalan Kreasi yang telah dilaksanakan hari kemarin.

Berikut adalah Pemenang untuk kategori Gerak Jalan Kreasi,

Juara 1 : RT 01 RW 01
Juara 2 : RT 02 RW 05
Juara 3 : RT 03 RW 01
Grup Terunik : RT 04 RW 01
Grup Terkreatif : RT 05 RW 06
Grup Terkompak : RT 04 RW 02

Sedangkan untuk Juara Lomba kategori kawasan Rumah Pangan Lestari ( Krpl ) tingkat RW sebagai berikut,

Juara 1 : RW 02 dengan poin 2850
Juara 2 : RW 06 dengan poin 2525
Juara 3 : RW  01 dengan poin 2500
Juara harapan 1 :RW 07 dengan poin 2375
Juara harapan 2 :RW 05 dengan poin 1975
Juara harapan 3 : RW 04 dengan poin 1925
Juara harapan 4 :RW 03 dengan poin 1700